CARA MEMBUAT BLOG

Cara Buat Blog Tersingkat Serta Cara Pakai Dan Agar Terindex Google

Posted on

Kebanyakan orang yang ingin memiliki blog adalah dia yang ingin mencari uang dari internet dengan cara ngeblog, Jujur saja mungkin kamu salah satunya bukan πŸ™‚ Siapa yang tidak mau cari uang dengan cara yang enak cuma duduk duduk saja bisa dapat uang? Cuma bisnis online yang bisa begitu walau menjalankannya bisa di katakan sulit sulit tapi mudah.

Salah satu agar mempunyai website atau blog untuk memuat konten di internet yang tidak bayar alias gratis adalah blogger.com, Sebenarnya banyak sih plafrom yang menyediakan cara untuk bikin blog. Namun blogger.com adalah yang paling terkenal, Karena dia meupakan milik perusahaan google yang sudah pasti kualitas dan fiturnya memadai.

Penggunaannya yang mudah jadi untuk pemula tidak akan kebinggunan untuk membuat konten untuk di muat di media inet, Disitu kita bebas mengkreasikan tulisan kita dengan cara apa saja memasukan gambar dan memuat video untuk ditayangan ke publik. Selain manfaat blog ini banyak sekali loh di antaranya.

MANFAAT NGEBLOG ITU BANYAK

1. SEBAGAI MEDIA TULIS
2. TEMPAT MENCARI UANG
3. MENJADI MEDIA PROMOSI
4. UNTUK JUALAN
5. WEBSITE UNTUK PROFIL PERUSAHAAN ATAU PRODUK
6. WEBSITE GRATIS DENGAN FITUR BERKUALITAS DAN PROFESIONAL
7. DAN MASIH BANYAJ LAGI.

Itulah yang membuat banyak sekali orang yang berbondong bondong untuk memiliki blog dari blogger.com karena banyaknya kelebihan dan juga fitur. Namun terbenak di pikiran kenapa kita harus punya blog? Apa untungnya?

KENAPA SAYA HARUS PUNYA BLOG?

1. Sekarang sudah jaman di gital dimana uang bisa di cari dengan cepat mudah di internet salah satunya dengan media ngeblog.
2. Bisa mempromosikan barang atau produk, Mungkin kamu berproesi sebagai penjual jasa atau produk. Sekarang sudah jama digirtal brow kalau gak pakai internet sebagai medianya maka akan rugi. Lihatlah hampir 100% semua orang pakai android smartphone yang sudah terkoneksi dengan internet.
3. Sebagai profil diri atau identitas paling tidak tentang diri kita ada di internet bukan cuma di facebook saja profilnya pekerjaan, hobi segala macam. Di internet tulis juga biar orang bisa mengenal kamu dengan cepat dan mudah secara lebih mendalam tentang diri kamu karena kembali lagi sekarang sudah jaman digital yang semuanya harus di tuangkan di internet media sekalpun profil data diri kita. Lihat sekarang lamar kerja banyak yang online lebih irit biaya juga lebih cepat.

Lalu bagaimana cara membuatnya?, Its So Easy

Untuk kamu yang serirus mau bikin blog secara gratisan yang tidak bayar dari blogger.com bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini . Sya buat singkat pada dan mudah diu pahami biar kamu buatnya cepat juga, Gak usah binggung khawatir karena bikinya gampang mudah banget kok. Dalam waktu kurang dari 10 menit sekarang kamu punya website sendiri yang bisa di isi dengan tuliusan pribadi untuk cari uang dari adsense ataupun untuk mempromosikan produk untuk di jual dengan cara yang efektif.

LANGKAH – LANGKAH BUAT BLOG SAMPAI JADI DARI AWAL SAMPAI AKHIR HINGGA KEINDEX GOOGLE (Maaf Sya tidak sertakan gambar karena caranya mudah)

1. PUNYA EMAIL DARI GMAIL.COM jaman sekarang semua pasti punya gmial semua ya kan. Karena hp android sekarang syarat login harus masukan email dari gmail.com kalau belum punya daftar sendiri gratis kok di gmail.com.

1. BUKA BLOGGER.COM Di url broswer kamu. Atau langsung saja ketik di mesin pencari google dengan kata kunci ‘Blogger’ lalu pilih yang pertama dengan domain blogger.com. atau klik disini (langsung tkp)

2. KLIK BUAT BLOG, Di pojok kanan atas ada login atau masuk tapi jangan dulu karena disini kita masih belum punya akun blog yang sudah ada blognya. Klik dulu ya buat blog,

3. ISIKAN NAMA TAMPILAN, Kalau ini silahkan isi dengan apa saja tidak terlalu penting / berpengaruh juga kok step yang ini.

4. BUAT BLOG BARU, Silahkan ke pojok kanan atas di situ klik saja adakan buat blog baru?

5 ISIKAN ALAMAT BLOG DAN JUGA JUDUL, Nah disini kamu penting mengisi naman URLnya jangan asal asalan ya, Kalau bisa yang hampir sesuai dengan tema nant yang mau kamu buat. Misal kamu mau buat blog tentang HP, buat saja nama URL blog dengan hpbarumanis.blogspot.com karena banyak sekali faktor pentingnya dari hal itu! Selain menjadikan pengunjung lebih percaya karena nama blog dan isi kontennya sesuai. Juga mesin pencari akan selalu rekomendasikan artikel blog kita dengan kata kunci HP lebih mudak hal. pertama google dengan begitu maka kita akan dapat banyak trafik organik dan itu menguntngkan tauk!

6. PILIH THEMA BLOG, di bawah adakan piliha theme default dari blogger.com yang bisa di pakai gratis? Pilih saja dulu yang mana saja kalau tidak sesuai di google banyak kok yang menyediakan theme blog keren keren premium berpenampilan menarik yang gratis ataupun berbayar. Kamu bisa ganti nantinya, Sementara pilih dulu default theme dari bloggernya.

7. FINISH, Taram sekarang kamu sudah punya blog keren yang profesional yang bisa diisi konten tulisan apa saja untuk mendatangkan uang.

BLOG UDAH JADI TAPI BINGGUNG CARA MENGGUNAKANNYA? SAYA JELASKAN TAPI SINGKAT SAJA YA, KARENA SAYA YAKIN SUATU SAAT KALAU KAMU SERIUS KAMU AKAN MAHIR MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

BEGINILAH TAMPILAN DSABHOR BLOG SAMA PUNYA KAMU SAMAKAN?

CARA MEMBUAT BLOG

1. POSTINGAN, semua adalah jumlah artikel atau pos yang sudah kamu buat, dan di terbitakan ada artikel yang berhasil di muat di blog dan siap atau sudah tampil di google.com Untuk membaut artikel dengan yaitu engan klik entry baru.

2. STATISTIK, Disitu kamu bisa melihat berapa sih pengunjung/trafik yang datang ke blog setiap harinya, bulannya atau tahunnya secara jelas detail. Juga pengunjun gitu datang dari mana aja? dari hp android kah, windos atau komputer windows. Dan juga menunjunkan dari mana saja negara trafik tersebut berasal dari indonesia atau luar negeri malaysia, brunei atau amerika semua terlihat jelas banget kok.

3. KOMENTAR, Disini kita bisa melihat semua orang yang berkomentar pada artikel kita. Tentunya artikel yang kita baut mengandung kontroversi kan ada yang pro dan kontra terkadang memancint pembaca untuk komentar. Dan komen mereka bisa kita lihat pada komentar, disitu juga kita bisa melihat komen yang masuk akan di tampilkan atau di hapus saja untuk kamu yang mensetting komentar untuk di moderasi dulu sebelum di tampilkan.

4. HALAMAN, Ini untuk membuat laman blog yang berisi tentang data blog kamu biasanya halaman yang di buat adalah kontak, term of us, privacy policy, tentang blog, disclaimer dan halaman lainya. Halaman ini wajib isi untuk kamu yang mau daftar ke google adsense yaa. Karena adsense gak mau sama blog bodong alias gak ada halamnnya. gak mau kan gak ketrima adsense karena blognya bodong. Bikinya mudah kok, kalau binggung silahkan lihat blog lain contek dan modif.

5. TATA LETAK, ini untuk mengatur peletakan atau posisi dan strategi desain blog kamu. Kok blibet ya ngomongnya. Jadi kamu bisa atur dimana iklan akan muncul, populer post mau di taro dimana dll.

6. THEMA, Nah ini tadinya kan ang baru buat blog baru bisaanya pakkai default theme dari blogger.com kan? Untuk sisi seo memang bagus theme bawaan ini tapi jujur menurut saya kok kurang keren ya? Menurutmu gimana? Cara ganti themenya tidak sulit sulit banget, Caranya edit HTML itu ada banyak script hapus semua 100% semuanya delet hapus ya, ganti dengan script dari theme kamu yang baru and? Save atau simpan!

7. SETELAN, Ini fungsinya untuk mengatur situs blog kamu dari segi apa saja, Atur komentar apakah komentar yang masuk mau langsung tampil atau di moderasi dulu bisa di atur dengan setelan ini. Lalu atur siapa saja yang boleh komentar dan juga berapa jumlah postingan yang akan tampil di depan atau beranda. Mau 5,6, 10 bisa di atur sesuka kamu enaknya gimana. Biasanya sih tampilan depan blog isinya 10 postingan artikel terbaru. Kamu mungkin punya punya selera lain. Dan juga bisa menambahkan penulis, barangkali kamu sibuk butuh orang untuk nulis di blog langsung pubsih biar gak caoek edit masukan saja penulis baru dengan memasukan email.

BLOG SUDAH JADI TAPI PERCUMA KALAU GAK ADA YANG BACA

Bikin blog capek capek tentunya untuk di lihat banyak orang bukan? Selain untuk membantu orang, untuk jualan atau cari uang dari iklan salah satunya adalah dengan cara mendatangkan trafik/visitor ke blog dengan cara memanggil mereka lewat mesin pencari. Biar orang bisa nyari artikel kita yang sudah di buat maka artikel dan situs harus terindex di mesin pencari google.co.id . Bagaiman caranya….?

GUNAKAN WEBMSATER TOOLS GOOGLE CONSOLE AGAR SEMUA ARTIKEL, LAMAN DAN BLOG TERINDEX BAIK DI MESIN PENCARI

Saya jelaskan singkat sajaa ya karena yang di bahas disini sudah panjang lebar.

1.SILAHKAN SUBMIT BLOG DI GOOGLE WEBMASTER DISINI

2. VERIFIKASI DULU BLOG, Agar google mengetahui bahwa benar itu situs kamu, ikuti saja langkahnya.

3. MASUKAN SITEMAP, Kalau blog sudah di submit langkah selanjutnya masukan sitemapa lalu sudah deh tinggal tidur saja gak usah mikirin index google karena semua sudah di atur secara baik dan terpecaya. Biar google yang bekerja untuk utusan kesehatan situs dan index google. Cara memasukan sitemap biasanya gini tambahkan sitemap.xml di belakang situs contoh https://pro-rahasia.com/ sitemap.xml lalu submit dan beres!

Itulah cara bikin blog termudah yang gratis buat yang baru/pemula dengan cara yang mudah dan simpel gampang di pahami. Menjadikan blog menarik agar enak di lihat dan menguntungkan. Bisa di buat lewat komputer ataupun Hp/smartphone android caranya sama saja di blogger.com untuk wordpress.com nanti juta menyusul yaa (2021/2022/2023)

Gimana gampang dan singkat bukan? kalau pusing binggung jangan sungkan untuk komentar dan akan saya balas sebisa semampu saya… Semangat buat blog untuk nyari duit dan berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *